Kajian Literatur
1. Jurnal pengertian Visual Branding
Visual Branding merupakan pengaruh yang di akibatkan dari bentuk visual
untuk mendifferensiasikan suatu brand. Differensiasi adalah cara membedakan
brand terhadap kompetitor dan menimbulkan ciri khas dalam brand tersebut. Elemen-elemen
terpenting dalam visual branding, yaitu : Brand, warna dan komposisi elemen. Jadi,
secara garis besar dapat kita simpulkan, visual branding yaitu sebuah konsep yang
terancang dari berbagai elemen visual untuk menghubungkan atau dapat
berkomunikasi dengan masyarakat atau konsumen. https://digilib.uns.ac.id/dokumen/download/43005/MTQ3ODM4/Perancangan-Visual-Branding-Serta-Promosi-Susu-Segar-Indonesia-SUSEI-di-Surabaya-BAB-II.pdf
2. Jurnal Semiotika terhadap Desain
Komunikasi Visual
Dalam penjelasan Semiotika dalam Desain Komunikasi Visual secara garis besar tanda di bagi menjadi dua, yaitu tanda verbal dan tanda visual. Tanda verbal eliputi ragam bahasa, penulisan, tema, dan pengertiannya. Sedangkan tanda visual meliputi cara menggambar ( secara ikonis, indeksikal, atau simbolik). Dalam karya Desain Komunikasi Visual memiliki pendekatan semiotika mempunyai tanda berbentuk verbal dan visual, serta teks desain komunikasi visual, penyajian visual yang mengandung ikon, maka pendekatan semiotika merupakan metode analisis untuk mengupas karya desain komunikasi visual layak di terapkan sesuai kontek. https://ojs.petra.ac.id/ojsnew/index.php/dkv/article/view/16093
Jurnal peemanfaatan animasi promosi dalam media youtube
Youtube.com merupakan sebuah situs web yang bisa diakses melalui
internet agar dapat melihat fitur-fitur di youtube. Youtube banyak digunakan
para masyarakat untuk menghasilkan video yang dapat kita nikmati. Melalui youtube
dapat menghasilkan uang jika sudah memiliki viewers dan subscriber lebih dari
seribu. Caranya, kita dapat memposting video yang akan menarik perhatian para
penonton. Melalui youtube, selain memposting video, anda juga dapat menikati video-video
dari berbagai macam negara. Tentunya, youtube memiliki playlist tersendiri agar
anda lebih mudah untuk mencarinya. https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/147
Pada zaman sekarang dalam era ini sangat bergantungan terhadap media
sosial yang memiliki arah gerak industri yang sangat pesat. Desain konten brand
digunakan untuk memenuhi kebutuhan target audience brand dan sebagai platform
untuk berkomunikasi dengan konsumen. Desain konten tersebut digunakan untuk
memenuhi kebutuhan secara komunal dan individual. Berdasarkan analisis desain
konten untuk brand sosial median Snuggyberry dan Rasa Rakyat, bahwa desain
konten brand tersebut sudah memenuhi hierarki kebutuhan desain di prinsip
fungsional, dipercaya, digunakan, keahlian, dan kreatifitas. Keua brand
tersebut dapat memenuhi kebutuhan desainnya masing-masing untuk mwngkomunikasikan
pesan, ide, dan konsep brand melalui desain konten. https://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/12272/10758
Jurnal analisi Strategi Kreatif dan Tujuan konten Youtube (Studi Kasus konten prank Yudist Ardhana)
Dalam analisis strategi kreatif konten prank Yudist Ardhana, melalui strategi
kreatif Yudist berhasil mengemasnya dengan unik, karena sudah membuat konten
prank Yudist pun viral dan menjadi terkenal. Selain itu, Yudist juga strategi
meniru dan di modifikasi yang terinpirasi konten orang luat negeri. Channel youtube
Yudist pun sangat ramai masyarakat yang ingi menonton kontenya. Namun, menurut
para ahli, video yang di sajikan di youtube Yudist kurang menghibur. Karena,
menghibur ataupun tidak tergantung pada diri para viewers yang melihat. Sebelum
melakukan konten tersebut, Yudist sudah memikirkan konsekuensi terhadap konten
yang akan ia buat. https://journal.untar.ac.id/index.php/prologia/article/view/3735/2171
Comments
Post a Comment