Kajian Literatur

 

1.     Jurnal pengertian Visual Branding

Visual Branding merupakan pengaruh yang di akibatkan dari bentuk visual untuk mendifferensiasikan suatu brand. Differensiasi adalah cara membedakan brand terhadap kompetitor dan menimbulkan ciri khas dalam brand tersebut. Elemen-elemen terpenting dalam visual branding, yaitu : Brand, warna dan komposisi elemen. Jadi, secara garis besar dapat kita simpulkan, visual branding yaitu sebuah konsep yang terancang dari berbagai elemen visual untuk menghubungkan atau dapat berkomunikasi dengan masyarakat atau konsumen. https://digilib.uns.ac.id/dokumen/download/43005/MTQ3ODM4/Perancangan-Visual-Branding-Serta-Promosi-Susu-Segar-Indonesia-SUSEI-di-Surabaya-BAB-II.pdf

 

2.     Jurnal Semiotika terhadap Desain Komunikasi Visual

Dalam penjelasan Semiotika dalam Desain Komunikasi Visual secara garis besar tanda di bagi menjadi dua, yaitu tanda verbal dan tanda visual. Tanda verbal eliputi ragam bahasa, penulisan, tema, dan pengertiannya. Sedangkan tanda visual meliputi cara menggambar ( secara ikonis, indeksikal, atau simbolik). Dalam karya Desain Komunikasi Visual memiliki pendekatan semiotika mempunyai tanda berbentuk verbal dan visual, serta teks desain komunikasi visual, penyajian visual yang mengandung ikon, maka pendekatan semiotika merupakan metode analisis untuk mengupas karya desain komunikasi visual layak di terapkan sesuai kontek. https://ojs.petra.ac.id/ojsnew/index.php/dkv/article/view/16093


Jurnal peemanfaatan animasi promosi dalam media youtube

Youtube.com merupakan sebuah situs web yang bisa diakses melalui internet agar dapat melihat fitur-fitur di youtube. Youtube banyak digunakan para masyarakat untuk menghasilkan video yang dapat kita nikmati. Melalui youtube dapat menghasilkan uang jika sudah memiliki viewers dan subscriber lebih dari seribu. Caranya, kita dapat memposting video yang akan menarik perhatian para penonton. Melalui youtube, selain memposting video, anda juga dapat menikati video-video dari berbagai macam negara. Tentunya, youtube memiliki playlist tersendiri agar anda lebih mudah untuk mencarinya. https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/147


 Jurnal analisis desain konten brand media sosial Bebe Studio berdasarkan hierarki kebutuhan desain

Pada zaman sekarang dalam era ini sangat bergantungan terhadap media sosial yang memiliki arah gerak industri yang sangat pesat. Desain konten brand digunakan untuk memenuhi kebutuhan target audience brand dan sebagai platform untuk berkomunikasi dengan konsumen. Desain konten tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan secara komunal dan individual. Berdasarkan analisis desain konten untuk brand sosial median Snuggyberry dan Rasa Rakyat, bahwa desain konten brand tersebut sudah memenuhi hierarki kebutuhan desain di prinsip fungsional, dipercaya, digunakan, keahlian, dan kreatifitas. Keua brand tersebut dapat memenuhi kebutuhan desainnya masing-masing untuk mwngkomunikasikan pesan, ide, dan konsep brand melalui desain konten. https://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/12272/10758


Jurnal analisi Strategi Kreatif dan Tujuan konten Youtube (Studi Kasus konten prank Yudist Ardhana)

Dalam analisis strategi kreatif konten prank Yudist Ardhana, melalui strategi kreatif Yudist berhasil mengemasnya dengan unik, karena sudah membuat konten prank Yudist pun viral dan menjadi terkenal. Selain itu, Yudist juga strategi meniru dan di modifikasi yang terinpirasi konten orang luat negeri. Channel youtube Yudist pun sangat ramai masyarakat yang ingi menonton kontenya. Namun, menurut para ahli, video yang di sajikan di youtube Yudist kurang menghibur. Karena, menghibur ataupun tidak tergantung pada diri para viewers yang melihat. Sebelum melakukan konten tersebut, Yudist sudah memikirkan konsekuensi terhadap konten yang akan ia buat. https://journal.untar.ac.id/index.php/prologia/article/view/3735/2171

 

Comments

Popular posts from this blog

Hendra Gunawan dan lukisan Diponegoro yang terluka